Aplikasi Transfer Uang

Stornowaybc.com – Aplikasi transfer uang. Bank yang ada di Indonesia jumlahnya banyak sekali, dan pasti kita pernah perlu mengirim sejumlah uang dari satu bank ke bank lain yang membutuhkan biaya tambahan.

Biaya admin yang dibebankan ketika melakukan transfer antarbank adalah Rp 6.500, dan tentu saja itu cukup memberatkan apalagi jika nilai transfernya hanya sedikit. Pasti, pernah terpikir untuk transfer tanpa biaya admin kan?

Jangan khawatir, pada dasarnya ada banyak sekali aplikasi yang bisa digunakan untuk transfer uang tanpa biaya admin secara gratis, mudah, dan tentu saja bisa digunakan di perangkat hp Android.

Sebelumnya kami juga sudah membahas soal aplikasi wallpaper bergerak, lalu di sini kami juga ingin membahas mengenai aplikasi transfer uang tanpa biaya admin. Anda bisa melihat ulasan serta review lengkapnya di bawah ini.

Daftar Aplikasi Transfer Uang Tanpa Biaya Admin di Andorid

Berikut di bawah ini merupakan beberapa pilihan aplikasi yang bisa digunakan untuk transfer uang tanpa biaya admin pada hp Android. Silahkan gunakan dan pakai aplikasi yang direkomendasikan di bawah ini.

1. Flip

Apakah Anda tahu apa itu aplikasi Flip? Ini adalah aplikasi transfer bank gratis yang dapat Anda unduh di Play Store dan App Store. Dengan Flip, meskipun Anda mentransfer dana ke bank lain, Anda tidak akan dikenakan biaya admin.

Hanya saja Anda tahu bahwa aplikasi Flip adalah karya anak-anak Indonesia dan masuk dalam daftar Forbes 2021 Asia 20 Under 30. Pendiri Flip adalah Rafi Putra Arriyan, dan dia sekarang adalah CEO dengan dua temannya.

Jika menggunakan aplikasi Flip, total ada 14 bank di Indonesia yang bisa melakukan transfer uang antar bank secara gratis. Flip juga baru-baru ini mengembangkan fitur Flip Globe, yang membantu transfer dana ke luar negeri.

2. DANA

Aplikasi pengiriman uang gratis pertama dari administrator adalah DANA yang bisa diakses di situs dana.id. Aplikasi DANA tersebut pada dasarnya merupakan dompet digital yang aman, andal, dan berfungsi penuh.

Pengguna dapat mentransfer dana ke pengguna DANA lain secara gratis, dan ada 10 transfer gratis ke bank lain setiap bulan. Seperti yang Anda ketahui, DANA memiliki banyak promo dan kupon khusus untuk para pengguna setianya.

Cara transfer uang menggunakan aplikasi DANA ini juga sangat mudah. Selain untuk remittance, DANA juga dapat digunakan sebagai aplikasi ataupun platform investasi emas bagi yang ingin terjun ke dunia investasi.

3. OVO

Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan OVO yang bisa diakses melalui situs ovo.id. Boleh dikatakan bahwa platform OVO yaitu merupakan sebuah aplikasi yang terintegrasi dengan layanan transportasi Grab.

OVO bisa dikatakan sebagai salah satu pesaing terkuat DANA, berkat fungsinya yang lengkap, bahkan banyak merchant dari pemilik toko hingga pedagang kaki lima menerima pembayaran melalui OVO.

Cara isi ulang OVO juga sangat sederhana, jadi tidak merepotkan Anda. Nah, Anda juga bisa dengan mudah mentransfer uang ke berbagai pengguna dan bank melalui OVO. Upgrade ke OVO Premier dan nikmati layanan yang lebih baik.

4. GoPay

GoPay juga dapat digunakan untuk transaksi di luar layanan aplikasi Gojek tanpa biaya admin alias gratis. Anda dapat melakukan transaksi non tunai secara online maupun offline dengan merchant atau toko mitra Gojek.

Dulu, GoPay bernama GoWallet, salah satu aplikasi dompet digital milik Gojek Indonesia. Seperti halnya dompet elektronik lainnya, GoPay digunakan untuk membayar transaksi yang dilakukan di aplikasi Gojek, seperti (GoCar, GoRide, GoSend, GoFood, dll.

Anda dapat melakukan transfer antar bank melalui aplikasi GoPay tanpa membayar biaya pengelolaan. Namun, layanan penjemputan gratis ini hanya berlaku untuk momen-momen tertentu saat ada promosi pada GoPay.

5. LinkAja

LinkAja juga menjadi sebuah platform layanan dompet digital berbasis aplikasi yang didirikan bersama oleh Telkomsel dan BUMN. Mereka melayani transfer BRI, BNI, Bank Mandiri, BTN, Pertamina, Danareksa, dan Asuransi Jiwasraya.

Sebelumnya berganti nama menjadi Telkomsel Cash atau TCASH, dan resmi berganti nama pada 21 Februari 2019. Sekarang LinkAja adalah aplikasi pengiriman uang gratis yang banyak dipercaya dan banyak digunakan di Indonesia.

Rekening layanan dasar tetap harus membayar biaya transfer, dan batas atas saldo LinkAja adalah Rp 2 juta. Untuk akun full service, Anda dapat mentransfer uang tanpa biaya manajemen, Anda dapat menghemat saldo hingga Rp 10 juta.

6. OY Indonesia

OY Indonesia atau PT. Dompet Harapan Bangsa dibuat oleh Anak Nasional yang berdiri sejak tahun 2017. Layanan e-wallet berbasis aplikasi OY Indonesia ini telah memiliki izin dan terdaftar di Bank Indonesia.

Sehingga Anda tidak perlu khawatir dengan keamanannya. Untuk menggunakan OY Indonesia, pengguna harus terhubung ke akun pribadinya. Setelah terhubung, pengguna dapat mentransfer uang melalui OY atau memeriksa saldo rekening bank mereka.

Pengguna harus meningkatkan akun mereka ke versi premium untuk menikmati layanan transfer dari OY Indonesia. Batas minimum dan maksimum untuk transfer gratis adalah Rp 100 ribu hingga Rp 5 juta per hari.

7. Payfazz

Aplikasi selanjutnya yang Jaka rekomendasikan untuk Anda adalah Payfazz yang bisa diakses pada alamat payfazz.com. Platform tersebutg dapat memfasilitasi transfer antar bank gratis jika Anda mendapatkan promosi.

Selain itu, Anda juga bisa isi pulsa, bayar tagihan PLN, dan isi pulsa GoPay di aplikasi Payfazz. Kalau mau cari penghasilan tambahan juga bisa jadi broker Payfazz, dan Payfazz juga bisa digunakan sebagai aplikasi transfer uang tanpa biaya admin.

Keunggulan dari aplikasi Payfazz ini adalah dapat mencapai limit transfer Rp 1 juta. Sayangnya, jika Anda memilih fitur biaya manajemen gratis pada aplikasi Payfazz, transfer Anda akan memakan waktu lama.

Kesimpulan

Itu saja penjelasan mengenai aplikasi transfer uang android seperti yang telah kami sampaikan pada penjelasan di atas. Silahkah gunakan saja aplikasi-aplikasi yang sudah kami rekomendasikan di atas agar Anda bisa mengirim uang antar bank tanpa biaya admin.