Aplikasi Stabilizer Video

Stornowaybc.com – Aplikasi stabilizer video. Ketika kita merekam video dengan menggunakan kamera beresolusi rendah, kadang akan membuat video yang kita buat tersebut menjadi tidak stabil alias bergoyang-goyang.

Tentu saja hal tersebut membuat video yang sudah diambil menjadi tidak berkualitas. Menggunnakan stabilizer video untuk meminimalizir goyangan memang bisa, tapi harganya juga cukup mahal.

Solusi lain yang bisa Anda coba manfaatkan adalah menggunakan aplikasi stabilizer video di PC. Aplikasi ini tersedia secara gratis atau premium untuk digunakan pada perangkat Windows, Linux, atau Macintosh.

Tidak jauh berbeda dengan aplikasi peringkas teks, aplikasi stabilizer video ini merupakan salah satu yang dibutuhkan untuk pekerjaan tertentu. Mau tahu apa saja aplikasinya? Berikut informasi lengkapnya untuk Anda.

Daftar Aplikasi Stabilizer Video PC Terbaik

Simak langsung penjelasan di bawah ini mengenai aplikasi stabilizer video di PC terbaik. Anda bisa langsung menyimaknya pada ulasan dan pembahasan lengkap di bawah berikut ini, silahkan dibaca.

1. Pinnacle Studio

Jika Anda membutuhkan aplikasi stabilizer video canggih yang mendukung format 4K dan 3D, Pinnacle Studio tidak akan mengecewakan. Salah satu fitur inovatif yang membuat aplikasi ini luar biasa adalah Efek Layar Hijau.

Efek tersebutg mendukung pengeditan video 360 menjadi lebih stabil. Pinnacle Studio juga memungkinkan Anda untuk menggabungkan rekaman dari 6 kamera yang berbeda secara otomatis dengan sangat cepat.

Bahkan ketika Anda menggunakan fitur shakre stabilizer, Anda akan menyukai fitur audio ducking yang memungkinkan Anda menyeimbangkan bagian depan dan belakang video. Namun, perlu diingat bahwa aplikasi ini hanya menawarkan fitur stabilisasi video dalam versi berbayar.

2. Movavi Plus

Movavi Plus adalah salah satu aplikasi stabilisasi video terbaik yang tersedia untuk digunakan dalam berbagai format audio dan video. Aplikasi ini menawarkan banyak fitur tambahan seperti audio normalization dan membuat slide show.

Aplikasi Movavi Plus juga berguna bagi Anda untuk menghapus latar belakang, menambahkan efek video dan audio yang berbeda. Selain menstabilkan video, aplikasi ini juga memungkinkan Anda meningkatkan kualitas video dengan menyesuaikan kecerahan, kontras, white balancing, dan saturasi warna.

Namun, untuk terus menggunakan fiturnya, Anda perlu membeli lisensi. Tetapi Anda tidak perlu khawatir jika Anda belum siap untuk membelinya, sebab versi trial gratis tersedia, jadi Anda mungkin ingin mencobanya lebih dulu.

3. Arcsoft Video Stabilizer

Arcsoft adalah software stabilizer video gratis yang cocok untuk pemula. Aplikasi ini bisa menstabilkan video dalam format AVI, MPEG MP4, dan MPG, serta menawarkan antarmuka sederhana untuk mengedit video Anda.

Cara menstabilkan video dengan Arcsoft Video Stabilizer adalah tambahkan video yang ingin Anda edit dan pilih area untuk distabilikan. Anda juga dapat mengedit seluruh footage jika diperlukan.

Jika Anda memilih memperbaiki bagian tertentu dari video, pilih bagian tersebut Anda bisa klik tombol “Konfirmasi Video” untuk memulai proses stabilisas. Shake stabilizer menjadi fitur yang paling mudah digunakan, praktis, dan cepat..

4. Emulsio

Jika Anda ingin membuat video lebih profesional dan menarik, gunakan aplikasi untuk membuat video stabil ini. Selain menghilangkan noise kamera, Emulsio memungkinkan Anda menambahkan efek sinematik ke video.

Aplikasi ini memungkinkan Anda membuat video jadi lebih stabil seperti yang dilakukan para profesional. Mengenai kemampuan stabilisasi videonya, Emulsio memiliki fungsi yang membantu menyesuaikan kekuatan stabilisasi.

Tidak cuma itu, aplikasi Emulsio juga menyediakan jendela pratinjau yang memungkinkan Anda memeriksa hasil sebelum finalisasi. Apabila dirasa kurang stabil, Anda masih bisa melakukan pendeditan.

5. Beecut

Dengan antarmuka sederhana untuk menstabilkan video, Beecut memiliki semua fitur yang Anda butuhkan untuk menerapkan berbagai penyempurnaan pada video Anda. Aplikasi edit video ini sangat bagus untuk Anda coba.

Di dalamnya terdapat fitur opsi yang relatif canggih untuk stabilisasi video, membuat video buram dan kabur Anda menjadi lebih jernih. Aplikasi ini juga berperan sebagai aplikasi converter video karena memungkinkan output dalam format lain.

Fitur Utama dari aplikasi ini yaitu memangkas, mundur, ubah kecepatan, tambahkan teks, stabilkan, ratusan filter, pustaka transisi yang sudah dibuat sebelumnya. Kelebihan dari Beecut yaitu mudah dioperasikan, bahkan untuk pemula, opsi stabilisasi video lanjutan.

6. Videorama

Aplikasi Videorama memungkinkan Anda membuat film dari gambar dan video di galeri Anda. Setelah itu, video yang sudah dibuat dengan aplikasi edit video ini dapat menjadi lebih stabil dengan fitur stabilizer-nya.

Videorama memungkinkan Anda menambahkan musik, audio note, dan efek khusus ke story dan video Instagram yang ingin Anda unggah. Selain itu aplikasi ini juga bisa mengeluarkan video output langsung ke YouTube.

Aplikasi ini memanfaatkan fitur stabilisasi video dasar, tetapi Anda mungkin harus melakukan pembelian untuk menikmati semuanya. Meski begitu Anda bisa mencoba trial terlebih dahulu untuk melihat kualitasnya.

Akhir Kata

Mungkin itu saja pembahasan dari kami mengenai daftar aplikasi stabilizer video pc. Mudah-mudahan Anda tidak lagi bimbang mau menggunakan aplikasi untuk membuat video menjadi lebih stabil dengan apa.