Aplikasi Penghemat Baterai

Stornowaybc.com – Aplikasi penghemat baterai. Apabila Anda adalah tipe orang yang sering menggunakan hp di luar ruangan, maka Anda harus berusaha untuk menghemat baterai semaksimal mungkin.

Pasalnya tidak mugkin kan charge hp di luar ruangan. Meski bawa power bank sekalipun, tapi kapasitasnya terbatas dan bisa habis sewaktu-waktu apalagi jika daya di power bank lebih kecil dibandingkan kapasitas baterai kita.

Salah satu cara terbaik untuk menghemat baterai Android adalah menghindari penggunaan aplikasi mempercepat game Android. Selain itu, kita juga bisa menggunakan aplikasi penghemat baterai gratis yang tersedia di Play Store.

Aplikasi-aplikasi tersebut mendukung sistem operasi hp Android. Jadi, semua merek hp bisa menginstall dan menggunakannya. Termasuk untuk hp Xiaomi, Samsung, Oppo, Vivo, Realme, Redmi, Lenovo, Asus, dan lainnya.

Daftar Aplikasi Penghemat Baterai di HP Android

Di bawah ini merupakan rekomendasi daftar aplikasi untuk menghemat baterai hp Android dan sekaligus pengisian cepat. Simak informasi lengkapnya pada ulasan dan penjelasan di bawah berikut ini.

1. Greenify

Tersedia gratis di Android dan iOS, aplikasi penghemat baterai Greenify memiliki lebih dari 50 juta penginstalan. Ini adalah fakta bahwa aplikasi Greenify benar-benar bisa menghemat baterai Anda saat dipacu secara maksimal.

Greenify adalah aplikasi pintar yang menghibernasi aplikasi latar belakang secara pasif dan tidak biasa. Dengan demikian, aplikasi penghemat baterai ini mencegah aplikasi latar belakang lain menggunakan baterai.

Hal tersebut membuat pekerjaan hp Anda menjadi lebih ringan dan baterai pun bisa lebih taham lama. Greenify bisa dikatakan saat ini menjadi salah satu apk terbaik untuk menghemat baterai smartphone.

2. Battery Optimizer & Widget

Battery Optimizer & Widget dibuat oleh developer Linus Technology. Aplikasi ini meningkatkan kinerja smartphone dengan menonaktifkan aplikasi latar belakang dan mengosongkan memori serta penyimpanan.

Statistik langsung yang dibuat oleh aplikasi ini membantu Anda menonaktifkan aplikasi penguras baterai dan membuat penyesuaian yang diperlukan. Aplikasi ini memindai penyimpanan eksternal dan mendeteksi gambar buram dan foto duplikat untuk memaksimalkan ruang.

Aplikasi Battery Optimizer & Widget menyediakan pengelola paket data Internet dan menyediakan penggunaan data di layar. Selain itu Battery Optimizer & Widget juga membuat data sisa serta membantu mengambil langkah-langkah yang diperlukan.

3. Battery Doctor

Aplikasi penghemat daya ini mendukung lebih dari 28 bahasa dan hadir dengan antarmuka yang ramah pengguna. Aplikasi ini dikembangkan untuk Android dan iOS dan menjadi salah satu rekomendasi apk penghemat baterai terbaik serta ringan untuk saat ini.

Battery Doctor dapat diunduh secara gratis di kedua platform tersebut. Anda juga dapat mengoptimalkan daya baterai dengan menghentikan aplikasi yang menghabiskan daya baterai dengan satu sentuhan jari.

Aplikasi Battery Doctor memungkinkan Anda memantau status baterai berdasarkan jenis aplikasi. Fitur lain dari aplikasi sederhana ini mencakup berbagai mode hemat daya, pengaturan waktu baterai yang tepat, kontrol kecerahan, dan menghentikan aplikasi yang berjalan saat layar mati.

4. DU battery Saver

DU Battery Saver sudah terbukti dipercaya oleh lebih dari 400 juta pengguna. Aplikasi ini adalah penghemat baterai gratis yang dikembangkan untuk platform Android dan iOS, dan sudah banyak yang mempercayakan smartphone mereka ke DU battery Saver.

Secara otomatis DU battery Saver mendeteksi penyebab keborosan baterai dan memperbaiki masalahnya. Anda juga dapat membuka mode Lanjutan untuk membuat aplikasi ini memiliki kinerja lebih baik.

Aplikasi DU Battery Saver memiliki opsi pendingin ponsel yang mematikan aplikasi boros CPU yang tidak aktif. Widget “Kill Task” di layar memungkinkan Anda mengoptimalkan penggunaan baterai dengan mengontrol Wi-Fi, kecerahan, volume, dan data dengan satu ketukan.

5. GSam Battery Monitor

GSam Battery Monitor adalah aplikasi penghemat baterai populer lainnya yang dikembangkan dan bisa digunakan gratis tanpa root. Anda tidak perlu melakukan apapun untuk menghemat masa pakai baterai Anda sendiri, cukup install GSam Battery Monitor dan biarkan aplikasi itu bekerja.

Namun, Anda dapat memberikan informasi tentang aplikasi yang menguras baterai Anda. Anda dapat menggunakan informasi itu untuk meningkatkan masa pakai baterai Anda sendiri. Ini dapat menampilkan detail seperti wakelocks, waktu bangun, CPU, dan bahkan data sensor.

Selain itu, Anda dapat menggunakan perintah ADB untuk memberi GSam Battery Monitor akses ke statistik penggunaan aplikasi yang lebih terperinci dan batasan lainnya. Ada opsi root opsional jika Anda menggunakan ponsel yang di-rooting.

6. Naptime

Naptime adalah aplikasi penghemat baterai yang dikembangkan oleh Francisco Franco, pengembang Serviceley. NapTime membantu menghemat baterai dengan membuat mode DOS asli pada smartphone Android sehingga lebih agresif.

Selain itu aplikasi ini juga bekerja sambil menonaktifkan sinkronisasi dan hal-hal lain saat ponsel dalam mode DOS. Ini adalah sentuhan ringan, yang sebenarnya menggunakan sistem yang ditunjukkan untuk menghemat masa pakai baterai.

Naptime sebagian besar untuk perangkat root. Namun, pengembang memiliki tutorial singkat tentang cara menjalankannya di perangkat Android yang tidak di-root. Ini jelas merupakan aplikasi ramah pengguna dan tidak terlalu sulit untuk dilakukan.

7. Avast Battery Saver

Aplikasi penghemat baterai sekarang menawarkan satu tombol utama untuk menghidupkan atau mematikan aplikasi. Salah satunya diterapkan pada Avast Battery Saver sehingga membuat pengguna makin mudah mengoperasikannya.

Teknologi pintar dan cerdas dalam aplikasi ini mampu menghitung dan menampilkan sisa masa pakai baterai. Selain itu Avast Battery Saver juga akan menyarankan sebuah tindakan apabila ada yang perlu dioptimalkan.

Jika Anda tidak ingin melakukan penyesuaian manual, Anda dapat memilih dari profil hemat baterai yang telah disetel sebelumnya. Avast, juga dikenal sebagai merek aplikasi antivirus, sekali lagi membuktikan keberaniannya dengan aplikasi penghemat baterai yang luar biasa ini.

8. 360 Battery saver Plus

Aplikasi 360 Battery saver Plus ini bekerja 24 jam sehari dan menyediakan laporan konsumsi baterai 24 jam untuk mengoptimalkan baterai ponsel cerdas. Mode hemat daya menganalisis aplikasi yang berjalan dan tidak aktif.

Selain itu 360 Battery saver Plus juga akan memberi tahu Anda tentang aplikasi yang menghabiskan baterai. Fitur terbaik dari aplikasi penghemat baterai tersebut adalah mampu mempercepat pengisian daya baterai.

360 Battery saver Plus dapat melacak aplikasi boros baterai yang dimulai secara otomatis saat smartphone aktif dan menghapusnya untuk mencegah pengurasan baterai. Aplikasi ini mengingatkan Anda tentang waktu yang tepat ketika smartphone mencapai suhu batas maksimal.

9. Accu Battery

Accu Battery menawarkan versi gratis dan berbayar. Versi gratisnya memungkinkan Anda memantau kesehatan baterai dilengkapi Fitur alarm pengisian daya yang membantu memperpanjang masa pakai baterai smartphone Anda.

Tidak seperti aplikasi lain, aplikasi Accu Battery dapat mengukur kapasitas baterai secara real time (dalam mAh). Fitur lain yang juga sangat berguna di antaranya tampilan instan “Waktu pengisian yang tersisa” dan “Waktu penggunaan yang tersisa”.

Sementara itu, versi pro atau berbayar hadir tanpa iklan yang mengganggu. Versi premium Accu Battery memberikan statistik baterai yang terperinci, dan menawarkan lebih banyak tema dan overlay penggunaan CPU secara langsung.

Akhir Kata

Mungkin cukup terlebih dahulu penjelasan dari kami mengenai daftar aplikasi penghemat baterai android. Mudah-mudahan setelah menggunakan aplikasi tersebut, hp pada smartphone Android kita bisa menjadi semakin hemat.