Aplikasi Pemutar Musik

Stornowaybc.com – Aplikasi pemutar musik. Dari zaman kapanpun, sampai sekarang, musik masih menjadi sebuah hiburan primadona banyak orang, entah itu masyarakat Indonesia atau luar negeri.

Musik pun sangat beragam jenisnya, ada musik pop, jazz, rock and roll, blues, reggae, dangdut, dan masih banyak lagi. Dan tentu saja, melalui hp kita bisa memutar musik secara offline tanpa koneksi internet.

Tentu saja kita membutuhkan aplikasi pemutar musik terbaik untuk melakukan kegiatan tersebut. Dan bila ingin menggunakannya, Anda harus download dulu seperti halnya pada aplikasi pencari lagu di Android.

Namun mungkin di antara Anda masih ada yang bingung apa saja aplikasi untuk memutar musik offline di hp Android yang ada pada Play Store. Maka dari itu di sini kami akan memberikan rekomendasi list aplikasinya.

Rekomendasi Aplikasi Pemutar Musik Terbaik

Tidak jauh berbeda dengan aplikasi TV Indonesia, ada banyak apliaksi pemutar musik terbaik, offline, dan juga gratis digunakan. Silahkan simak rekomendasi beberapa nama aplikasinya di bawah berikut ini.

1. AIMP

Sepintas, AIMP mungkin tampak agak sederhana untuk menjadi aplikasi pemutar musik. Desain antarmuka datar sangat populer, dan pendekatan AIMP tentu saja mengikuti gaya agar mudah dioperasikan oleh pengguna.

Tapi, ini adalah intinya, aplikasi ini sangat mudah. AIMP memainkan musik Anda dan tidak mengganggu. AIMP bisa membuka hampir semua jenis file audio, termasuk format yang mungkin tidak Anda kenali.

AIMP juga dilengkapi dengan equalizer 29-band yang tidak ditemukan di pemutar musik lain. Itu juga dapat mencampur file multi-saluran menjadi stereo dan atau mono. Aplikasi ini bisa digunakna gratis tanpa biaya di Android.

2. jetAudio HD Music Player

jetAudio HD Music Player menawarkan pemutar musik Android versi gratis dan premium. Namun, Anda bisa mendapatkan banyak sekali fitur dalam versi gratis sehingga oleh sebagian besar pengguna merasa tidak perlu versi premium.

Satu-satunya kelemahan jetAudio HD Music Player adalah bahwa iklan ditampilkan pada versi gratis. Iklan yang ada pada jetAudio HD Music Player dapat dilihat langsung di bagian bawah layar dan itu cukup mengganggu seperti pada aplikasi radio online.

Aplikasi ini memiliki fitur Equalizer 10-band dengan 32 preset, dukungan loss and loss, efek seperti reverb dan X-Bass. Di dalamnya juga ada fitur kontrol kecepatan pemutaran, kontrol gain otomatis, dan banyak lagi.

3. Rocket Music Player

Rocket Music Player telah ada untuk sementara waktu sekarang dan telah berkembang jauh sejak awal. Pengembang memperbaiki sejumlah bug, meningkatkan kinerja, dan memperluas set fitur.

Apk Rocket Music Player Android bisa digunakan gratis, Anda mendapatkan fitur equalizer 10-band dengan beberapa preset, lebih dari 30 tema, editor tag bawaan, dukungan Chromecast. Ada juga fitur pengatur waktu tidur, pengelola daftar putar yang bagus.

Bahkan dengan menggunakan Rocket Music Player, ada dukungan untuk podcast. Anda bisa menggunakan versi aplikasi premium untuk membuka pemutaran tanpa batas, perolehan replay, cross-fading, pengeditan tag, dan dukungan yang diperluas untuk format audio.

4. Phonograph Music Player

Phonograph Music Player adalah aplikasi pemutar musik yang sangat direkomendasikan untuk pengguna. Terutama pada fitur set warna tema bawaan, selain itu warna antarmuka juga berubah secara dinamis agar sesuai dengan konten di layar.

Aplikasi ini bisa dikatakan sangat direkomendasikan untuk diinstall pada hp Anda. Selain ringan dan gratis, aplikasi Phonograph Music Player juga memiliki tampilan yang simple nan sederhana sehingga tidak akan menyulitkan pengguna.

Phonograph Music Player versi gratis memang tidak selengkap versi premium. Tetapi jika Anda menginginkan pengalaman mendengarkan musik lewat speaker atau aplikasi headset yang tidak pernah terputus, Phonograph dapat menjadi aplikasi pemutar musik Anda.

5. Pixel Music Player

Jika Anda mencari opsi aplikasi pemutar lagu MP3 gratis yang lebih ringan yang dibahas sejauh ini tidak memuaskan, disarankan Anda mencoba Pixel Music Player. Aplikasi ini tidak terlalu populer, tetapi masih sangat bagus.

Namun perlu diingat bahwa aplikasi Pixel Music Player hanya mendukung format file dasar. Selain itu aplikasi ini memiliki equalizer lima band dengan bass boost, pemutaran tanpa batas, editor tag bawaan.

Di dalam aplikasi ini juga ada beberapa opsi penyesuaian seperti tema dan warna. Pixel Music Player pun dapat merekomendasikan musik yang sesuai dengan selera Anda, sesuai dengan lagu MP3 yang sering Anda dengarkan.

6. Impulse Music Player

Apa yang membuat Impulse Music Player berbeda? Aplikasi ini dirancang sebagai pemutar musik yang dikendalikan gerakan, membuatnya ideal untuk situasi apapun seperti memutar musik ketika memasak atau mengemudi.

Selain kontrol gerakan, Impulse Music Player mendukung sejumlah fitur berguna. Mulai dari Equalizer lima band dengan bass boost dan virtualizer, pemutaran mulus, cross-fade, bahka sampai pengeditan metadata.

Pemutar musik ini bukan hanya bagus kata orang, melainkan memang sangat fungsional dan pasti patut dicoba. Perhatikan bahwa versi gratis aplikasi muncul sebagai “Pemutar Musik” di Google Play. Versi Pro adalah Impuls; Keduanya dikembangkan oleh Appmetric.

7. Shuttle Music Player

Perbedaan yang ada pada Shuttle Music Player daripada kebanyakan aplikasi musik lainnya adalah aplikasi iniintuitif dan ringan. Rasanya, ketika menggunakan akan nyaman dan bekerja dengan baik pada perangkat yang lebih tua.

Meskipun tidak ada yang istimewa dari antarmukanya, Shuttle Music Player sangat mudah digunakan. Fitur dalam versi gratis mencakupk equalizer lima band dengan bass boost, pemutaran mulus, beberapa opsi tema.

Di dalam versi gratis juga ada pengatur waktu tidur, dan beberapa widget yang dapat disesuaikan. Shuttle Music Player menambahkan beberapa fitur tambahan, seperti editor tag bawaan, penjelajahan folder, dan dukungan Chromecast.

8. BlackPlayer

BlackPlayer adalah pemutar musik gratis pada smartphone Android terbaik yang sangat wajib Anda coba dan gunakan. Aplikasinya memiliki tampilan clean, modern, mudah dilihat, mudah dinavigasi, dan penuh fitur.

Anda bisa mendapatkan equalizer lima band, pemutaran mulus, pengguliran, dan pengatur waktu tidur dalam mode gratis. Sementara versi premium dari BlackPlayer EX hadir dengan tema tambahan yang begitu lengkap.

Seperti halnya pengaturan font, pengaturan tambahan untuk diubah, lebih banyak cara untuk menyesuaikan pengalaman Anda. Juga, ada fitur untuk mengatur visualizer, klasifikasi, dan berbagai macam fitur menarik lainnya.

Akhir Kata

Penjelasan soal aplikasi pemutar musik terbaik seperti yang dibahas di atas mungkin cukup sampai di sini terlebih dahulu. Anda bisa menggunakan salah satu atau beberapa aplikasi di atas untuk memutar musik secara offline dan gratis.