Aplikasi Galeri

Stornowaybc.com – Aplikasi galeri. Mungkin aplikasi galeri di hp Anda sedang bermasalah, sehingga tidak bisa digunakan untuk melihat gambar, foto, atau bahkan video yang tersimpan di dalamnya.

Mencari pada File Manager memang menjadi solusi alternatif, namun untuk menemukannya diperlukan perjuangan ekstra. Pasalnya di dalam File Manager ada banyak folder dan subfolder yang rumit digunakan.

Maka dari itu, aplikasi galeri bisa jadi alternatif lainnya untuk Anda, cukup dengan install di hp aplikasi ini bisa menjadi pengganti galeri Anda. Anda pun bisa kembali melihat video atau foto yang tersimpan di dalamnya.

Seperti halnya aplikasi penggabungan wajah, berbagai rekomendasi apliaksi galeri bisa ditemukan dan diunduh gratis pada Play Store. Anda pun bisa melihat informasi lengkapnya pada ulasan berikut ini.

Daftar Aplikasi Galeri Terbaik di Android

Tanpa bicara ini itu lagi, mari kita langsung saja simak daftar aplikasi galeri terbaik di hp Android. Berikut informasinya yang sudah kami sadur dari berbagai macam sumber referensi terpercaya.

1. 1Gallery

1Gallery adalah aplikasi galeri terbaik untuk perangkat Android. Aplikasi ini juga merupakan campuran antara aplikasi Galeri standar dan aplikasi Galeri Vault yang tentu saja membuatnya memiliki nilai lebih.

Aplikasi ini berfungsi seperti galeri standar, Anda dapat melihat foto Anda dalam format tanggal dan kisi. Bahkan kabar menariknya lagi, aplikasi ini juga memungkinkan pengguna Android untuk menyembunyikan foto dan video.

Tidak hanya itu saja, aplikasi ini juga mengenkripsikan file di galeri untuk privasi Anda. Ada juga tambahan fitur kecil lainnya termasuk fungsi aplikasi kompres foto dan video super sederhana dan tema terang dan gelap.

2. A+ Gallery

A+ Gallery adalah aplikasi galeri sederhana untuk perangkat Android. Dengan A+ Gallery, Anda dapat melakukan hal-hal sederhana seperti mengelola foto, membuat album foto, bahkan sampai dengan berbagi foto.

Selain itu, A+ Gallery memiliki dukungan supaya foto dan video Anda terhubung ke Dropbox, Amazon Cloud, dan Facebook. Sehingga, Anda dapat melihat foto-foto itu juga dalam fasilitas cloud tersebut.

A+ Gallery juga hadir dengan fitur Vault di mana Anda dapat menyimpan gambar pribadi. Desainnya simple dan tidak sulit untuk digunakan, termasuk bisa menggabungkan desain material dan gaya iOS menjadi satu tampilan.

3. F-Stop Gallery

Aplikasi F-Stop Gallery adalah salah satu apk galeri yang paling tua dalam daftar ini. F-Stop Gallery menghadirkan desain yang menarik dan bersih melalui desain material dengan beberapa fitur yang tidak mengganggu mata.

Anda dapat mencari foto Anda berdasarkan metadata, judul, atau lainnya. Bahkan menarik dan mengagumkannya, Anda dapat dengan mudah menambahkan tag ke foto Anda untuk berbagai macam keperluan penting.

Tak sampai di situ, F-Stop Gallery juga bisa memainkan GIF! Ini adalah salah satu aplikasi galeri paling bagus bagi mereka yang menyukai foto dan video tersimpan secara terstruktur. Beberapa fitur F-Stop Gallery memerlukan versi Pro, tetapi versi gratisnya masih sangat fungsional.

4. Focus Go

Focus Go adalah aplikasi galeri baru yang sangat layak Anda coba di Android. Aplikasi Focus Go adalah aplikasi yang ringan sehingga tidak akan memberatkan RAM dan memori internal smartphone Anda.

Bisa dikatakan bahwa Focus Go adalah apps galeri yang ringan dan sederhana. Ketika membukanya, Focus Go akan menampilkan file, lalu Anda juga bisa membagikannya foto serta video ke media sosial.

Selain itu, Focus Go memiliki encoder 32-bit opsional untuk kualitas gambar yang lebih baik dan beberapa opsi penyesuaian. Aplikasi inin memiliki fokus utama sedang dikembangkan untuk memberi pengalaman pengolahan galeri terbaik pengguna

5. Gallery Vault

Gallery Vault melakukan persis seperti namanya. Aplikasi yang juga memiliki fitur aplikasi edit foto simple ini menciptakan brankas pribadi agar foto dan video di galeri Anda tidak terlihat oleh siapapun yang tidak memiliki akses atau izin.

Dengan menggunakan Gallery Vault, Anda dapat menyembunyikan foto, video, dan jenis file lain apa pun yang didukung aplikasi ini. Dengan Gallery Vault, pengguna juga dapat menyembunyikan ikon schortcut-nya, sehingga tidak ada yang tahu cara mengaksesnya.

Selain itu Anda bisa mendapatkan peringatan jika seseorang masuk tanpa izin dari Anda. Tentu untuk menggunakan aplikasi Gallery Vault hanya mendukung beberapa perangkat berkemampuan sidik jari atau fingerprint saja.

6. Google Photos

Aplikasi Google Photos adalah apk penyimpanan cloud yang memungkinkan Anda mengunggah foto dan video sebanyak yang Anda inginkan. Satu-satunya kelemahan adalah bahwa gambar dan video akan dikompresi.

Hasil dari kompresi tersebut akan mempengaruhikualitas foto Anda menjadi rendah di aplikasi penyimpanan foto Google ini. Namun, aplikasi Google Photos juga dapat melihat folder perangkat Anda untuk melihat semua yang tidak Anda unggah.

Update terbaru, sayangnya, Google secara resmi mengakhiri bagian gratis yang dimulai pada Juni 2021. Jadi Google Photos bukan rekomendasi apk galeri gratis, tetapi Anda bisa berlangganan untuk menggunakannya.

7. Memoria Photo Gallery

Memoria Photo Gallery adalah salah satu aplikasi galeri terbaru serta terbaik dalam daftar. Aplikasi ini juga memiliki fitur penyesuaian yang hebat, kinerja yang mulus, dan beberapa fitur keamanan tinggi.

Anda bisa mengubah tema tampilan Memoria Photo Gallery dan mengunci foto serta vide menggunakan otentikasi sidik jari. Bukan cuma itu saja, dengan menggunakan Memoria Photo Gallery Anda dapat menyembunyikan album yang tidak diinginkan.

Meski demikian, dilaporkan bahwa aplikasi masih memiliki bug sesekali di sana-sini, seperti ada centang di semua kotak ketika klik salah satu foto. Tapi tentu saja dalam beberapa waktu ke depan aplikasi ini akan disempurnakan.

8. PhotoMap

PhotoMap adalah salah satu aplikasi galeri yang cukup unik sehingga direkomendasikan dalam daftar ini. Pasalnya aplikasi gratis di Android ini memungkinkan Anda untuk mengambil gambar dan menyimpan berdasarkan lokasi yang Anda tentukan sendiri.

Bukan cuma itu saja, Anda juga dapat menggunakan peta untuk melihat di mana foto Anda diambil. Jadi ketika Anda lupa lokasi pengambilan foto, PhotoMap bisa melacaknya sesuai metadata yang tersedia.

Tntu saja adalah salah satu aplikasi galeri berbasis GPS terbaik yang dapat Anda gunakan. Anda dapat mengunduhnya secara gratis atau membayar paket berlangganan premium untuk versi Pro seharga $2,99.

9. Piktures

Piktures adalah salah satu apk galeri paling sederhana dan simple untuk digunakan bagi yang tidak ingin kerumitan. Namun, ini tidak berarti bahwa aplikasi Piktures tidak memiliki fitur yang berguna.

Anda dapat mengurutkan foto serta video vi Piktures berdasarkan berbagai hal seperti lokasi dan Anda dapat menyembunyikan album jika orang tidak ingin melihatnya. Piktures bekerja maksimal di layar besar.

Piktures juga mendukung pemutaran gambar fotmat GIF bagi mereka yang menikmatinya. Apk Piktures juga memiliki kontrol berbasis gerakan, yang menyenangkan untuk digunakan setelah Anda menggunakannya.

10. Simple Gallery Pro

Simple Gallery Pro adalah aplikasi galeri sederhana dan simple untuk digunakan oleh pengguna Android. Aplikasi Simple Gallery Pro sepenuhnya offline dan bisa digunakan tanpa pelru izin yang tidak perlu.

Bukan hanya sampai di situs saja, Anda juga bisa memperoleh fitur buka gambar, pencarian video, dukungan untuk 32 bahasa. Ada juga gitur favorit untuk akses cepat serta tempat sampah untuk memulihkan foto yang hilang.

Di dalam Simple Gallery Pro terdapat juga fitur keamanan dengan buka kunci sidik jari untuk privasi ekstra pada koleksi foto serta video. Ada versi gratis dari aplikasi, tapi bila ingin fitur lebih lengkap Anda bisa beli versi pro.

11. Camera Roll – Gallery

Camera Roll – Gallery menawarkan fitur yang mirip dengan aplikasi lain dalam daftar ini, serta hadir dengan antarmuka langsung. Aplikasi ini menawarkan beberapa fitur canggih untuk menyimpan dan membuka foto atau gambar di hp.

Bukan hanya itu saja, di dalam aplikasi ini juga memiliki fitur pengeditan data EXIF ​​​​yang lebih cepat. Selain itu Camera Roll – Gallery juga punya fitur pembuatan album virtual yang menggabungkan beberapa direktori menjadi satu.

Meski begitu aplikasi ini kurang dapat diandalkan untuk meyembunyikan folder yang tidak ingin ditampilkan. Meski demikian, Camera Roll – Gallery boleh dipertimbangkan sebagai alternatif untuk mengganti aplikasi galeri di Android.

Akhir Kata

Sampai di sini terlebih dahulu pembahasan yang bisa kami sampaikan dalam artikel di atas mengenai aplikasi galeri android. Aplikasi tersebut tentu saja bisa menjadi alternatif galeri bawaan yang biasanya ada pada hp Android.